free download anything you need

Fallacy Tentang Pagerank (Kesalahan Berpikir)

Fallacy Tentang Pagerank (Kesalahan Berpikir)

Kesalahan Berpikir Pagerank Google

Latar Belakang

Sebelumnya saya sudah membuat sebuah pernyataan tentang pengaruh jumlah postingan terhadap pagerank suatu blog atau website yang tepatnya saya tuliskan pada artikel Cara Mendapatkan Google Pagerank. Saya sempat berpikir bahwa semakin banyak jumlah artikel akan mengurangi nilai dari pagerank suatu homepage blog.

Antitesa

Cukup lama saya renungkan logika awal saya ini sampai pada akhirnya saya sadar bahwa apa yang saya telah tuliskan itu salah. Pagerank adalah nilai atau poin yang dimiliki suatu halaman, semakin banyak backlink yang menuju ke halaman tersebut, semakin banyak pula poin yang dimiliki oleh halaman tersebut. Mengapa saya katakan bahwa saya telah keliru? Ya memang benar artikel akan membocorkan nilai dari halaman beranda atau homepage suatu website maupun blog. Tetapi saya lupa memperhitungkan bahwa di setiap artikel umumnya memiliki link menuju homepage. Jadi ada banyak postingan selain memperbaiki kekuatan SEO juga bisa menambah pagerank secara natural, karena setiap postingan akan memberikan poin tersendiri untuk homepagenya.

Kesimpulan

Jangan khawatir tentang jumlah postingan atau artikel yang anda miliki, teruslah menulis karena semakin banyak postingan yang ada miliki, maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan pagerank secara alami. Tetapi dengan syarat setiap postingan harus memiliki link dofollow menuju homepage yang pada umumnya setiap template blogger sudah memenuhi syarat ini.

Sekian artikel Fallacy Tentang Pagerank (Kesalahan Berpikir) yang beralamat pada link http://jemikanegara.blogspot.com/2013/12/fallacy-tentang-pagerank-kesalahan.html ini. Saya dedikasikan untuk pengunjung agar tidak tersesat pada pendapat saya sebelumnya yang saya tuliskan pada artikel Cara Mendapatkan Google Pagerank.
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg
Posted by Jemika Negara, Published at Monday, December 23, 2013 and have 0 comments