free download anything you need

Cara Mendapatkan Google Pagerank

Cara Mendapatkan Google Pagerank

Cara Mendapatkan Google Pagerank

Apa itu Google Pagerank? 

PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer

Latar Belakang
Setelah cukup lama saya berkecimpung di dunia blogging, baru kali ini merasakan yang namanya Pagerank :D Bagaimana tidak senang, pagerank 1 yang saya dapatkan ini justru bercokol di blog yang tidak pernah saya urus ini. Sementara blog yang rutin saya update malah tidak pernah diberikan rangking oleh Google. Padahal dari berbagai sumber yang saya baca, kunci mendapatkan pagerank adalah mengumpulkan backlink plus rutin melakukan update postingan. Tetapi sekarang saya sadar itu adalah cara sesat.


Pembahasan
Memang semakin banyak postingan yang kalian terbitkan di blog akan berdampak pada peningkatan kekuatan SEO blog di mata Google, tetapi ini sama sekali tidak berlaku untuk algoritma pagerank. Saya sudah banyak melihat blog yang selalu update dan memiliki jumlah artikel diatas 100 tetapi sama sekali tidak memiliki pagerank, justru blog-blog miskin artikel dan tidak pernah diurus yang malah dihinggapi pagerank.

Hipotesa
Kunci mendapatkan pagerank adalah bagaimana kalian bisa menjaga backlink yang telah dikumpulkan agar tidak bocor. Blog ini hanya memiliki 20 artikel tetapi dengan mudahnya dihinggapi pagerank, kenapa? Ya karena value atau nilai backlink yang saya tanamkan di homepage http://jemikanegara.blogspot.com tidak bocor ke postingan. Atau dengan kata lain semakin banyak postingan yang dimiliki blog, maka semakin besar pula kemungkinan terjadinya bocornya pagerank di homepage.

Tips Meningkatkan Pagerank Blog / Website
Dari pengalaman yang saya dapatkan selama ini, trik untuk sukses mendapatkan pagerank saya rangkum menjadi beberapa poin penting berikut ini.

Cari Backlink
Ini tetap yang terpenting, kalian harus bisa berburu backlink dari berbagai jenis website, lupakan teori-teori lama yang mengharuskan mencari backlink dari website pagerank tinggi dengan jumlah konstan 50 backlink per hari, karena kenyataannya saya mencari backlink dari situs tanpa pagerank secara acak dengan jumlah yang acak pula, kadang 5 backlink sehari, kadang 10 backlink sehari, kadang tanpa backlink sama sekali dalam sehari :D

Hapus Link Keluar pada Homepage
Segera hapus semua link yang menyebabkan kebocoran nilai backlink yang dikumpulkan, kalaupun terpaksa memasang link tersebut, berikan atribut "nofollow" pada link tersebut.

Fokus Artikel pada Tema Blog
Banyak artikel memang akan meningkatkan kekuatan SEO, tetapi sudah saya bilang ini justru akan menghambat laju pagerank. Banyak blogger terhipnotis oleh kalimat "update blog  sekali sehari" sampai-sampai mereka menuliskan artikel yang keluar dari tema blog yang sudah ditetapkannya. Atau yang lebih parah lagi, COPY PASTE :D Sudah saya katakan bahwa sedikit artikel lebih baik daripada banyak artikel karena kebocoran nilai backlink dapat diminimalisir.

Hapus Link Gambar
Poin ini saya nilai banyak diabaikan oleh sebagian besar blogger, menambahkan gambar pada blogspot otomatis akan memberikan link hidup dofollow pada alamat gambar tersebut, jadi mulai sekarang jangan biarkan satu gambarpun memiliki link hidup

Lupakan Teknik Tukar Link
Tukar link masih dipercaya memberikan dampak positif bagi blog dan bisa menambah pagerank walaupun link yang ditanamkan bersifat repirocral / dua arah, dan sayapun masih percaya pada teknik ini. Tetapi yang saya tidak percayai adalah orang-orang yang diajak bertukar link, selalu ada yang curang, menghapus link kita blog kita dalam waktu beberapa minggu setelah ia berhasil mendapatkan backlink dari blog kita. Jadi saran saya jangan lakukan teknik ini, kecuali dengan teman yang kalian percayai.

Penutup
Pada kenyataannya pagerank tidak berpengaruh terhadap kekuatan SEO suatu blog. Dilema mungkin kita rasakan antara memilih kekuatan SEO atau pagerank, tetapi yang perlu diingat adalah kekuatan SEO tidak dapat memberikan pagerank, tetapi Pagerank dapat memberikan kekuatan SEO pada blog lain. Sekian informasi yang dapat saya bagikan kali ini, saya ucapkan terima kasih sudah mau meluangkan waktu untuk membaca artikel ini.

UPDATE !!

Artikel ini memiliki beberapa kekeliruan, baca update tentang Cara Mendapatkan Google Pagerank di artikel saya yang lainnya : Fallacy Tentang Pagerank (Kesalahan Berpikir)
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg
Posted by Jemika Negara, Published at Friday, December 13, 2013 and have 0 comments

No comments: