Meningkatkan Kecepatan Modem Setelah Kuota Habis Dengan MDMA

Meningkatkan Kecepatan Modem Setelah Kuota Habis Dengan MDMA

Banyak yang mengeluh mengenai kecepatan internet GSM Indonesia yang ketika sudah melewati batas kuota yang ditentukan (FUP) maka akan menjadi super lambat, lemot, lelet sehingga mengganggu produktivitas kalian yang hobi surfing di internet. Apalagi yang suka eksis di sosial media semacam facebook, twitter, google+ yang makin hari semakin berat untuk di load karena update dari sananya, kini menjadi semakin lemot setelah lewatnya batas kuota paket internet unlimited kalian. Nah sekarang sudah ada nih solusinya, yaitu aplikasi / software MDMA (Mobile Data Monitoring Application).

Meningkatkan Kecepatan Modem Setelah Kuota Habis Dengan MDMA
Apa Itu MDMA? 

Mobile Data Monitoring Application atau yang sering dipanggil MDMA adalah software portable untuk meningkatkan kinerja modem atau dengan kata lain meningkatkan kecepatan internet. Selain untuk meningkatkan kinerja modem, MDMA jg digunakan untuk mengetahui besar signal HSDPA, 3G, EDGE atau GPRS yang diterima modem. Jadi, aplikasi bawaan dari modem USB tidak dipakai lagi. MDMA juga bisa digunakan untuk check pulsa, khususnya untuk modem huawei yang  tidak bisa call ID, caranya : ketik *123# pada USSD  commands lalu klik USSD send .

Tutorial Cara Meningkatkan Kecepatan Modem Setelah Kuota Habis Dengan MDMA
  1. Tancapkan modem ke komputer, lalu close driver bawaan modem.
  2. Extract MDMA yang tadi di download kemudian buka aplikasi mdma.exe (tunggu sampai mdma mendeteksi modem).
  3. Isi kolom “APN” berdasarkan operator gsm yang anda gunakan, selanjutnya klik set APN.
  4. Untuk kolom “Connection Type” silakan pilih GPRS/EDGE only kemudian klik Apply.
  5. Selanjutnya klik tombol “Connect”, bila muncul menu yang mengharuskan anda mengisi username, password dan dial up, silakan anda isi terlebih dahulu (ada ketika proses registrasi paket internet atau ketika beli kartu perdana internet dan daftar ke 4444).
  6. Setelah itu silakan anda lakukan ping atau buka browser, untuk mengecek apakah koneksi GPRS/EDGE yang tadi di setting berhasil atau gagal.
  7. Jika gagal ulangi langkah nomor 6.
  8. Jika berhasil silakan anda ganti “Connection Type” menjadi 3G Only lalu klik Apply, seperti yang terlihat pada gambar diatas (ingat! tidak usah klik connect lagi).
  9. Selesai, selamat menikmati kecepatan internet yang kembali normal seperti semula.
Link Download MDMA

Download MDMA 1.1.00


Hal Penting yang Perlu Diperhatikan

Pastikan Mobile Partner di close dulu saat menggunakan MDMA agar tidak terjadi konflik. Trik ini tidak berlaku untuk semua jenis modem dan juga hanya bekerja pada beberapa kartu GSM saja. Apabila terjadi error saat penggunaan yang tepat, berarti modemmu tidak cocok dengan MDMA. Tapi tenang, saya akan berikan software mempercepat koneksi internet lain yang bekerja pada semua jenis modem di artikel selanjutnya.

Update trik baru : Mempercepat Koneksi Internet Dengan XT181

Semoga artikel tentang Meningkatkan Kecepatan Modem Setelah Kuota Habis Dengan MDMA ini membantu dan bermanfaat untuk kalian.
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Digg
Posted by Jemika Negara, Published at Tuesday, July 16, 2013 and have 2 comments

2 comments: